Pramuka Gandeng Swasta Bangun Mal di Cibubur

Jakarta Pramuka memerlukan dana besar untuk menjalankan roda organisasinya. Kucuran dana APBN sebesar Rp 20 miliar pun dianggap tidak memadai. Karenanya, Pramuka pun berupaya mandiri untuk pendanaan. Salah satu caranya dengan menggandeng swasta memberdayakan aset Pramuka.

“Pramuka harus mandiri, mencari pembiayaan sendiri. Alternatifnya, kita menggandeng swasta,” jelas Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Humas dan Informatika Kodrat Pramudho saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/5/2012).

Lokasi Pramuka yang digarap swasta itu yakni di Taman Wiladatika di seberang Cibubur Junction. Kawasan itu seluas 19 hektar. Nanti di taman yang saat ini menjadi taman rekreasi itu akan dibangun mal dan pusat hiburan.

“Ada mal, ada water boom, ada tempat pertemuan,” imbuhnya.

Sedang bangunan yang ada di Taman Wiladatika saat ini, akan dipindahkan pihak swasta itu ke bumi perkemahan Cibubur dan dibangunkan yang lebih baru. Saat ini, Pramuka dan pihak swasta itu terus menggodok perencanaannya.

“Sedang diurus perizinannya. Paling cepat 2013 dibangun,” imbuhnya.

Kodrat menegaskan, pembangunan mal itu pun bukan berarti tanah itu menjadi milik swasta. Tetapi Pramuka tetap terlibat di dalamnya.

“Kawasan itu kan menurut Pemkot Depok kawasan bisnis. Lagipula itu tetap menjadi milik Pramuka. Setelah 30 tahun dikembalikan,” jelasnya. sumber Indra Subagja – detikNews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: